Sebuah dusta di toko buku....

Bunyi nada dering BB memecah keheningan.

SUARA seorang lelaki terdengar.

"Halo ma..."
.....
"Aku lagi di kantor. Lagi bikin laporan. Aku sibuk banget hingga gak sempat makan di luar. Aku tadi suruh office boy beliin makanan..."
.....

cheat



Aku bukan orang yang suka ikut campur urusan orang lain. Namun kata-kata lelaki itu membuat aku 'terpaksa' memasang telinga. Lelaki itu mengatakan kepada 'ma' bahwa dia berada di kantor. Sedang membuat laporan. Padahal dia berdiri tak sampai satu meter di sebelahku. Dan kami tentu saja tidak berada di kantor manapun. Kami berada di toko buku terkenal berinisial Gr, di pojokan tempat buku komik dipajang.

Aku melirik. Yang bicara seorang lelaki berwajah tampan, mengenakan pakaian lengan panjang berwarna biru, dan celana kain berwarna hitam. Rupanya dia sudah berganti lawan bicara karena nadanya sedikit berubah.

"Dedeh sudah ma'am?"
.....
"Oh udah dihabisin? Wah bagus. Bagus. Jangan lupa minum susu ya?"
.....
"Iya. Papa nanti pulang cepat. Jangan nakal sama mama ya? Mama kan lagi sakit..."
.....
"Iya... Iya... Mmmmmuaahhh..."

.....
"Halo ma? Nanti aku beliin apel kalu udah pulang. Dua kilo ya? OK. Mungkin setengah delapan aku nyampe. Moga-moga gak macet..."
.....
"Ok ma. Love you..."


Lelaki itu menutup BB-nya, dan menatap sekeliling. Di tempat komik hanya ada aku dan dia. Lelaki itu mengambil komik Superman dan Batman. Membuka dengan cepat. Rupanya dia memang tidak bermaksud membaca. Dia mengambil komik yang lain. Dan kembali membuka dengan cepat.

Aku melupakan lelaki itu, dan tenggelam menikmati petualangan para pendekar Perguruan Naga dan Harimau dalam kisah Long Hu Men. Komik ini tebal dan harganya mahal. Aku menyukai serial ini karena gambarnya keren. Kendati suka, komik ini tidak termasuk dalam 'daftar buku yang harus saya beli setiap bulan'. Buku komik semacam ini lebih menyenangkan jika dibaca langsung di toko buku. Dan tentu saja lebih murah, hehe...

Keasyikanku sedikit terganggu dengan munculnya aroma harum yang menusuk hidung. Seorang perempuan muda cantik mendekati kami. Atau tepatnya, mendekati lelaki itu. Perempuan itu mengenakan pakaian kantoran. Kacamata diletakkan di atas dahi. Dia berkulit putih bening, berhidung bangir dengan sorot mata yang tajam (aku terpaksa menghentikan pengamatanku karena tanpa diduga perempuan itu tiba-tiba mengerling kepadaku).

"Udah lama?" Terdengar suara perempuan. Nadanya bening.

"Mungkin sepuluh menit," balas si lelaki.

"Kita jalan?"

"Yuk..." Lelaki itu meletakkan komik Superman yang dipegangnya. Sekilas dia menatapku. Dan tersenyum sedikit tersipu. Aku balas tersenyum dan menganggukkan kepala sebagai tanpa kesopanan dan pengertian. Gadis itu juga tersenyum dan mengerling tajam kepadaku (atau mungkin hanya perasaanku saja? hehehe)

Lelaki itu menatap sekeliling, seakan memastikan tak ada orang yang memperhatikannya. Dia kemudian menggamit pinggang gadis itu. Dan mereka menghilang...

Aku bukan orang yang suka ikut campur urusan orang lain. Namun apa yang kulihat membuatku bertanya-tanya. Kenapa lelaki itu berdusta? Kenapa kepada perempuan yang disapanya 'ma' dia mengatakan berada di kantor padahal bukan? Dan siapa perempuan cantik beraroma harum itu? Kemana mereka? Apa yang akan mereka lakukan?

Aku tidak bisa menjawab. Yang pasti, kelihatannya mereka tidak pergi ke Pesta Blogger, hehe, tapi ke tempat lain.

Ada yang tahu?

p.s

Berdasarkan apa yang aku lihat di sebuah toko buku terkenal, minggu lalu...

I love you....

picture taken from here

30 comments:

Lamunadi said...

Yakin ga pergi ke pesta blogger ..... ? .. :)

Ini bukan sekedar sebuah dusta, tapi sebuah penghianatan. Ga kebayang deh ... istri sakit di rumah, sementara dia 'berpesta pora' dengan wanita lain. :( :( :(

Salam. 8-)

Iya, ya... aku tadi pas baca posting Kuti juga mikir kalo aku ada di sana, aku pengen juga deh melirik sama bapak2 yang ketemu Kuti di toko buku itu.

Bukan melirik kagum, tapi... melirik sengit dan super judes ;-) d.~

rice2gold said...

atau jangan-jangan pria tersebut benar-benar ikutan pesta blogger 2010...sehingga postingan ini ditampilkan dirumah kayu?
salam tanya :)

Haha... kira2 ada gak ya yg berpenampilan spt mereka di pesta blogger? tapi kayaknya mereka gak ikut. ada tempat yang lebih menyenangkan pastinya...

salam jawab ;)

btw, makasi untuk 'itu'nya ya ;) ~k


p.s: bisa dicek di foto2 pestablogger yang dipajang di banyak blog siiyyy... siapa tau ada fotonya, ha ha ha :mrgreen: d.~

M Hafiz said...

Mudah-mudahan istrinya yang sakit tidak membaca blog ini ya
wah bisa tambah parah dia jika tahu suaminya dusta

iya...moga2 aja...

makasi udah mampir ~k

kageri said...

SIR (selingkuh itu repot), makanya jangan sampai selingkuh, nanti repot sendiri, boong terus kerjaanya. :))

selingkuh itu repot? wah menarik juga taglinenya. Bukan karena pengalaman pribadi kan mas kageri? hehehe ;) ~k

tako said...

kalau saya yang berada di sana, saya tidak akan tersenyum sopan pada 2 orang itu. minimal saya akan menunjukkan muka yang sangat tidak senang dengan perbuatan mereka

ketika kita melihat suatu kemaksiatan ada 3 cara kita menghadapinya, yang pertama dengan tangan , yang kedua lewat lisan, yang ketiga lewat hati (dengan mengingkari kemaksiatan di dalam hati kita, klo yang ketiga ini aja kita tidak melakukan, nastaghfirullah)

kalu rumahkayu juga memilih menghadapi dengan tangan, tepatnya jari untuk mengetik dan dibikin posting, hehe :)

makasi udah mampir... ~k

orang biasa said...

yah...balik-baliknya hanya dia dan Tuhan yang tau apa yang dia kerjakan berikutnya.
Cuma satu aja dari Saya...siapa dari kita yang tidak pernah berbohong selama hidupnya? Mau bohong kecil ataupun bohong besar, tetap saja namanya BOHONG.
BIarkanlah orang itu menjalani apa yang mau dijalani. Begitupun kita....
Yang paling penting: Jangan menghakimi sampai memang tiba saat "Penghakiman" itu terjadi atas kita semua..... God bless U all...

sip...sip... kita gak menghakimi kok. kita hanya bikin posting. lagipula, bisa aja mereka benar2 pergi ke pesta blogger kan? hehehe ;)

GBU juga... ~k

sunan said...

oooooooooo....apa yg terjadi


iya... apa ya? ;) ~k

lucky said...

atau menambah dg sedikit bumbu 'dusta' dalam sebuah tulisan?

sandi said...

Selingkuh: Selingan tapi rumah tangga tetap utuh...... :-)
maaf yach....., ga marah kan....!!!

melly said...

entah kenapa baca cerita ini aku jadi takut..
kenapa banyak sekali org2 yang berbohong sekarang?

suraunggalendo said...

...setelah drama lelaki dengan telepon mam nya pergi bersama si pembawa harum, toko pun masih terlihat sepi. hanya kulihat seorang cowok dengan bacaan komik long hu men nya, sesekali mengecek hp nya.lima menit berselang

" aku gak bisa lama lama di rumah kamu, paling sampe setengah delapan aja,kalo suamimu tau berabe.. "

kidding om :D :D :D

visit my most mbosenin blog

tsefull said...

mungkin mereka berdua mau meeting (mijit yang penting2...hehehe)

hahaha, lucu banget istilahnya...
btw, ada 'miting' yang lain juga lhooo... 'memiting' yang kalo lagi berantem itu lho... :mrgreen: d.~

deasy heryanti said...

hm jadi inget kisah temen saya yang jadi korban, diselingkuhi suaminya yang nikah siri sama perempuan lain. selingkuhnya pas temen aku ini hamil,kesian banget sampai pernah hampir keguguran karena stress. aku jadi takut menikah karena terlalu banyak menyaksikan ketidaksetiaan pria.

wah... sebetulnya ngga usah takut menikah deasy. laki- laki baik juga banyak. sungguh...

barangkali yang perlu dilakukan adalah filter yang (sangat) rapat saat memilih suami, dan juga tentu saja, jangan lupa berdoa...

bukan ngajarin lhooooo... tapi percayalah, ada bangettt laki- laki baik dan setia yang patut dijadikan suami itu... , salam! d.~

travel said...

selingkuhhhhhhhhh, sebenarnya masing-masing dari kita itu musti mikir, bila mau selingkuh, kalau pasangan kita selingkuh gimana ? sakit engak ? kalau engak mau seperti itu yah jangan berbuat...... sok suci yahhh narcis dehhhh he..he..he... kalau begitu semua dunia bebas dosa dongggg ha...ha...

deasy heryanti said...

wah langsung dibalas.. makasih mbak/mas 'D'. ada juga teman qu yg jadi WIL nya laki orang. heran dya ini katanya cinta banget sama laki itu.padahal laki itu ada istri dan anak2.temen qu ini susah dibilangin.katanya cinta mati.lakinya juga lelaki kegatelan.istrinya cantik luar dalam tp suami slingku jg,apa yg kurang??.skr kudiemin aja temen qu itu.emang masih ada ya laki2 baik disana?jarang2 sepertinya????

deasy.. ada deasy.. percayalah, laki2 baik, setia, yang sayang luar biasa pada istri dan anak- anaknya itu ada... ada banget.

aku berani bersaksi dalam hal ini, karena aku banyak mengenal laki- laki semacam ini...

mohon dicatat ya, banyak... artinya, laki2 seperti ini walau jarang, tapi ada dan bisa diketemukan dalam pergaulan sehari- hari...

kuncinya: carilah di tempat yang benar. bergaul dengan lingkaran pergaulan dimana type- type laki2 semacam itu mungkin berada. perhalus saja hati dan logika. dan... laki- laki baik itu akan berpasangan dengan perempuan baik juga. deasy percaya ini kan?

artinya, first of all, jika kita ingin menemukan calon suami yang baik, terlebih dahulu kita harus mendidik diri sendiri menjadi perempuan yang baik. sebab, seperti kita juga perempuan, laki- laki dalam hatinya juga memiliki 'daftar cita- cita', seperti apa perempuan yang dia inginkan menjadi istrinya, menjadi ibu bagi anak- anaknya.

salam hangat, d.~

p.s:
temannya itu diomongin terus aja deasy... memang rada 'nyebelin' sih kali, tapi dia justru perlu orang yang ngasih tau terus- menerus bahwa dia perlu balik badan dan berubah pikiran.. katakan padanya: cuma satu dari seribu laki2 yang berselingkuh yang betul2 akan menceraikan istrinya dan menikah dengan selingkuhannya. jangan percaya semua kebohongan yang dia katakan... ( dan... cari deh di blog ini, ada beberapa posting lain mengenai suami-istri, juga mengenai perselingkuhan... coba klik ini:

http://rumahkayu.blogdetik.com/2010/08/03/cinta-terlarang-the-untold-story/

http://rumahkayu.blogdetik.com/2010/07/29/dinas-luar-kota-dan-godaan-buat-lelaki/

http://rumahkayu.blogdetik.com/2010/06/23/hindari-sex-pranikah/

daaannn... cari lagi aja deh sendiri ya, he he he, ada kolom search di sebelah kanan tengah blog ini, masukkan saja kata kuncinya di situ nanti posting2 lama dengan topik yang dicari akan muncul... :-) )

Asrul said...

Pastinya di Toko Buku Gramedia Matraman kali yah kejadiannya

Endi Biaro said...

MENGASYIKAN UNTUK DIBACA.

sandalilang said...

Mmenarik sekali.. buat orang yang mempunyai pengamatan tajam, hal-hal yang tampak sepele ternyata menyajikan cerita yang menukik dan menggelitik di ujungnya...

zasachi said...

Astaghfirullah..
Semoga dijauhkan dr pria seperti itu...:(
kasian bgt istrinya...

mishima said...

ngebaca kisah ini benar-benar membuat gue gerammm super geram sama tuh laki-laki. fuihh.... semoga gak terjadi pada kita semua yang membaca nih blog yah..

erryandriyati said...

waaaaaah....
Paling gak bisa *gak mau sih tepatnya*
men-toleransi perselingkuhan dalam bentuk apa pun...
BANTAIIIII!!!!!...hihihi...
*galak lho*

bantai? ha ha ha. siapa, yang laki2, yg perempuan, atau keduanya? :P ( mending juga dicuci otak aja dulu dua2nya ry... coba direndam bayclin biar lebih putih, ha ha ha... ) d.~

Tresna said...

Sebagai seorang bapak yg memiliki anak perempuan apakah dia mau berdoa :"Ya Tuhan berilah untuk anak gadisku seorang Suami yang mencintainya seperti aku mencintai istriku "

Bergetar pasti dia.Dia pikir dia akan lolos padahal perbuatannya akan ada balasan kalo tidak sekarang nanti.

bath said...

Selingkuh itu indah (awalnya..), bohong-bohong dikit (awalnya), dada berdebar, adrenalin terpacu (awalnya)...selanjut nya...REPOT he he he
yang tahu aja, yang tahu aja...

Numpang Mampir said...

hmm... buat pelajaran.. lain kali kalau janjian di bagian buku2 dewasa saja.. jangan di bagian komik anak2... :D...

ha ha ha :P d.~

niQue said...

Menarik sekali ide tulisannya :D
Pasti banyak dari kita yang sering tanpa sengaja mendengar obrolan yang 'lucu-luc' seperti yang jadi tulisan ini salah satunya, namun tidak sering terpikir untuk menuangkannya menjadi sebuah reportase :P

Saya bisa memahami perasaan Deasy, karena pernah mengalami hal serupa. Dari yang ngasi tau bae2 ke sahabat itu, sampai pake marah2, tetep aja ga mempan.

Padahal ya ... padahal lho ini, dia juga dulu pernah mengalami hal serupa lho. Dia pernah merasakan bagaimana sakitnya jika ditinggal selingkuh sama suami. Bahkan dia juga pernah melabrak perempuan selingkuhan suaminya. TETAPI kok ya setelah sekian tahun berlalu, malah dia bersedia menjadi perempuan kedua di hidup seorang suami dari perempuan lain.

Gejala apa ini ya??? Perempuan itu - sahabat saya itu - yang tidak punya hati atau dunia sudah gila???? Terakhir siy dengar2 katanya mau nikah siri segala lho.

Akhirnya saya ya EGP aja deh, daripada ribut terus ga jelas juntrungannya ... cape sendiri hehehe

*saking esmosi jadi komen panjang gini, SALAM KENAL ya rumahkayu :D*

benar sih... memang ngga semudah itu menyadarkan ya... kalau terlanjur jatuh cinta kadangkala logika sudah tak lagi berfungsi. apalagi kalau yg laki2 jago merayu ( dan kemungkinan besar begitu yaaaa... ), cuma tekad kuat dari diri sendiri yg bisa melepaskan.

salam kenal juga... terimakasih sudah mampir... d.~

amatamorgana said...

ah, laki-laki kayak gini mah banyak, menyebalkan memang tapi itu kenyataanya. Para tukang selingkuh itu, mending dipenjara aja kalo tertangkap. Dan rata-rata temen2 gue diselingkuhi suaminya pas lagi hamil teganya....teganyaaaa...para lelaki tak punya hati

andhara said...

apakah anda sudah cukup bersih membuat postingan ini?
yakinkah anda suami anda tidak selingkuh?
*saya tidak yakin lhoo* ;)

yang bikin posting ini laki- laki, jadi dia nggak punya suami. dan karena ngga punya suami, maka pertanyaan 'yakinkah anda suami anda tidak selingkuh' itu ngga berlaku lagi dong ya? *provokasi-ini-salah-sasaran* d.~

p.s: terimakasih sudah mampir ke blog ini, tapi kami tidak membutuhkan provokator di sini. silahkan cari tempat yang lebih cocok.

andhara said...

yang saya maksud tentunya anda mbak dyah
hehehe

taps said...

For those of you who are purchasing Taps,we realize that this is one of the most important purchasing decisions you will make. We are committed to providing you the highest level of customer service online!

Buckley27Pearlie said...

Do not cash to buy a house? Don't worry, because it's real to receive the credit loans to work out all the problems. So take a consolidation loan to buy all you need.

Post a Comment