Repotnya Mengurus Bayi Kembar

Tawa dan tangis. Dan bingung


RUMAHKAYU kini semakin semarak. Hadirnya dua anggota baru membuat kesibukan di rumahkayu bertambah. Pradipta adalah sosok yang paling gembira. Dia sangat bangga telah menjadi kakak. Dan adiknya dua pula. Pradipta biasanya langsung 'sewot' jika salah satu adik bayinya menangis.



twinbaby_basket



Dua hari lalu, Pradipta diberi tugas menjaga adiknya karena sang Bunda hendak ke kamar kecil. Dan tiba-tiba salah satu bayi menangis. Pradipta berusaha membujuk. Dengan membunyikan mainan. Bertepuk tangan. Mengelus hingga mengusapkan tangan membelai. Namun adik bayi tetap menangis. Dengan panik Pradipta memanggil bundanya yang terasa sangat lamaaaaaa sekali membuang air (yang seharusnya) kecil.


Kuti juga gembira tentu saja, kendati mendapat bayi kembar sungguh merupakan hadiah yang sama sekali di luar dugaan. Sampai sekarang Kuti masih merasa 'gemes' pada Dee yang merahasiakan tentang bayi kembar itu. Dee sudah lama tahu bahwa ada dua nyawa dalam kandungannya. Itu sebabnya Dee, ketika membeli keperluan bayi bersama Kuti, sengaja membeli persediaan yang lumayan banyak. Kuti yang tak tahu sama sekali tentang seberapa banyak keperluan untuk bayi, sama sekali tidak bertanya. Dan Dee dengan lagak tak berdosa sengaja merahasiakan tentang adanya bayi kembar dalam kandungan...


Lepas dari kejutan menyenangkan dengan hadirnya bayi kembar, Kuti kini sedang menikmati bagaimana berperan sebagai ayah yang baik. Dia tak mengeluh ketika diminta istrinya melakukan apa saja terkait adik bayi. Termasuk bangun di tengah malam. Kuti juga mulai terbiasa mendengar tangis melengking di jam istirahat. Kadangkala, atau biasanya, yang menangis tak hanya satu. Tapi dua bayi sekaligus. Apalagi jika kedua bayi sudah kehausan, sementara sang ibu, Dee, hanya bisa memberikan ASI untuk satu bayi pada suatu saat. Dia belum bisa (atau belum mencoba) menyusui dua bayi sekaligus pada saat yang sama.


Namun ada satu masalah 'kecil' yang selama ini disembunyikan Kuti. Masalah yang selama ini dia tutup rapat-rapat, dan tidak diungkap kepada istrinya.


Masalah kecil itu adalah, sampai sekarang, jika kedua bayi sudah mengenakan pakaian, Kuti tak bisa (atau belum bisa) membedakan yang mana bayi perempuan dan mana yang laki-laki!!!!!


Di mata Kuti, semua bayi terlihat sama. Apalagi dua bayi kembar....


p.s


I love youuuuuu.....



picture taken from: http://www.babyjoygifts.co.uk/

6 comments:

sandalilang said...

selamat deh... biar gampang bedainnya, yang perempuan diberikan anting dong :)

hes said...

.. btw sayah kali yah yang tidak ngeh tapi nama dede bayinya sudah diumumkan belum yaa? ;)

matanaga said...

bukan main..?
ngurus anak kembar memang ada keistimewaan tersendiri
sayang.. saya belon pernah dapet anak kembar..?
hidop kuti.. didop 'dee :)

erryandriyati said...

Lain kali harus beli baju pink dan biru...
jadi gampang bedain nya :)

erryandriyati said...

kembar = buy one get one free...hihihi...
Selamat menikmati kerepotan:)

thomas sabo said...

That's wonderful, just keep it up.
It's the very thing i want to catch. Thanks!

Post a Comment