Tentang Tuduhan...

Senja menangis...

DEE dan Kuti sedang bersantai sambil mendiskusikan beberapa hal. Banyak hal yang dibicarakan. Mulai dari bagaimana nantinya ending cersil di padepokan, apakah semua tokohnya ditewaskan saja (ahh gak deng, bukan ini yang kita diskusikan tadi ya? hehehe), dan juga 'huruhara' yang terjadi akhir-akhir ini.

"Aku masih gak habis pikir kenapa Yos menuduh kita menjelek-jelekkan sebuah komunitas," kata Dee. Ketika menanggapi posting padiemas tentang koalisi konstruktif PKS-Golkar, Yos berkata:
Hehehehe postingan sahabat lu si KUTI & DEE yg jelek-jelekin satu komunitas gak loe komentarin…

"Iya. Membingungkan memang. Karena dia bilang Kuti dan Dee maka artinya kita menjelek-jelekkan komunitas itu di rumahkayu dan atau padepokan," kata Kuti.

tuduhan

"Padahal, hehe, Yos gak tau kan..."

"Iya. Yos gak tau bahwa sejak lebih dari setahun terakhir, kita sudah memutuskan untuk tak pernah menuliskan nama komunitas itu di semua postingan di rumahkayu. Kalau toh menyebut komunitas, kita memilih menggunakan istilah bloggerdetik. Jadi logikanya, bagaimana mungkin kita menjelek-jelekkan sebuah komunitas padahal kita bahkan sudah memutuskan untuk tak pernah menuliskan nama komunitas itu di rumahkayu?"

"Atau... Hahahaha..." Dee tak dapat menahan tawa. "Kalau di rumahkayu gak mungkin, jangan-jangan ada satu episode di padepokan yang dinilai menjelek-jelekkan sebuah komunitas? Hahahaha..."

Keduanya tertawa. Tak bisa membayangkan bagaimana mungkin ada episode fiksi di padepokan kemudian dianggap menjelek-jelekkan sebuah komunitas.

"Kalau di rumahkayu dan padepokan gak mungkin, kayaknya yang dituju adalah blog s3l. Karena dulu aku beberapa kali menulis tentang komunitas itu..."

"Tapi gak mungkin 'yang," sergah Dee. "Yos jelas-jelas menulis 'Kuti dan Dee'. Sementara blog s3l itu punya kamu pribadi kan? Jadi kalau toh ada posting di s3l yang dianggap menjelek-jelekkan, itu bukan Kuti dan Dee dong. Itu Kuti doang..."

"Iya," kata Kuti. "Makanya membingungkan juga. Yos itu kan blogger baru, mungkin gak tau sejarahnya blog s3l, dan gak bisa membedakan mana blog solo dan duet..."

"Iya sih. Tapi ketidaktahuan bukan berarti bisa dijadikan alasan untuk seenaknya memfitnah kan? Sok tau tapi justru terkesan bego kan?"

Kuti tersenyum. "Udahlah 'yang. Kita kembali saja ke tujuan semula kita ngeblog di blogdetik. Yakni bersenang-senang. Jadi kita lupakan saja yang mengganjal. Seperti bunyi iklan, kita 'moving forward' aja... Mending kita bikin padepokan..."

"Iya. Episode 26 kapan tayangnya?"

"Bentar lagi..." Kuti membuka laptopnya, dan menuliskan alinea pertama cersil Darah di Wilwatikta episode 26.

Malam itu malam biasa, sama seperti malam lain. Bunyi jangkrik bersahutan, ditingkahi nyanyian burung hantu. Di angkasa, bintang gemintang samar disaput mega.

Hanya malam biasa. Namun Dhanapati sama sekali tak menyangka kalau malam itu akan mengubah hidupnya. Selamanya...

Tiba-tiba handphone Kuti berbunyi.

"Halo?"

.......

"Oh OK. Aku segera kesana..." Dia kemudian menatap Dee.

"Kantor barusan telpon. Katanya ada rapat."

"Rapat apa?"

"Mereka gak bilang. Moga-moga bukan rapat rolling," ujar Kuti sambil mengedipkan mata...

p.s

Kalau episode 26 belum muncul di padepokan, artinya rapat yang diikuti Kuti belum berakhir, hehehe... ;)

i still love you...

13 comments:

daunilalang said...

Be brave. Pay your debt and bill, then move forward... hahaha... gitu ya? :mrgreen:

Trus kalo yang ditagih ngga bayar- bayar, barangkali memang bisanya cuma nuduh, tapi ngga berani mempertanggung jawabkan? Memang ngga termasuk golongan 'brave'? hahahahahahahahaha... :lol:

Artinya, apa yang dikatakan Gandhi dan Thomas Jefferson memang benar dong ya, mereka kan bilang gini:

A coward is incapable of exhibiting love; it is the prerogative of the brave (Mahatma Gandhi)

A coward is much more exposed to quarrels than a man of spirit (Thomas Jefferson)

Dadidadidadadam... dam... dam... :P

d.~

p.s:
eh makhluk itu kan pada akhirnya akan berkumpul sesamanya ya?

artinya, yg b*** ngga bisa bedain blog solo dengan blog duet, itu temannya ngga bisa bedain perempuan dengan laki- laki dan ngga bisa bedain antara imajiner dengan nyata? juga ngga bisa bedain prosa dan puisi dan ngga pula bisa bedain cerita silat fiksi dengan... apa? hahahahaha... :lol:

jilena said...

padahal aku nunggu banget episode 26.. :(

padahal bahkan kemaren- kemaren aku dan kuti juga ngga sabar untuk nulis eps 26... sudah ada di ujung jari... pas mau moving forward, eh... jalan tertutup karena katanya ada tawuran... heran, ngga jelas pula tawuran itu sebabnya apa...

menghambat produktivitas aja :evil:

sabar ya len... sedikit lagi... -- dan semoga episode putri jilena dari seberang lautan juga bisa segera tayang -- kalau jalan ngga terhalang lagi dan kita bisa lari kencang, bisa nyetir dengan aman, tenang dan dengan kecepatan yang baik walau tetap hati- hati. kalo ngga hati- hati, nabrak kanan kiri namanya bukan safety blogging... eh, safety riding :)

d.~

Rezki said...

Kapan berakhir rapatnya mas?
Salam kenal mas
http://blogrezki.blogspot.com

Rezki said...

Kok komentar saya diatasnya ada awaiting moderation ya mas?
Apa maksudnya?

Meiy said...

Mgkn yg nuduh trobsesi dg D n K, hehe peace, makanya disebut2 walo ga ada dlm postingan (accd to law of attraction)
Knp ga dlupain aja, kan dah brlalu wkwkwk...ada lho orang yg hobinya ganggu org, mengatä2i kalo ga setuju dgnya, n m'anggap fitnah iseng n segera lupa tuh, pdhl saat itu dia msh saja menzalimi orang.
Eh tp bkn sdr yg dsebut d pos ini, aku ga kenal :d

hahaha..memang susah jadi seleb! :mrgreen:

( maksudnya seleb-seleb yg diinfotainment itu yang susah urus penggemar..apalagi kalo brutal....hahaha..)

ya barangkali aja..yg disebut-sebut ini bergaulnya sama penggemar infotainment dan wartawan gossip?hahahahaha...

tapi ini mungkiiinnnnn lhoooo..aku juga ngga tau, sebab ngga kenal..ujug2 aja kayaknya orang ini nulis2 bahwa blog kita ini sumber inspirasi di blognya, dan kasih tau kita kesini bhw dia nulis itu (kalo gak dikasih tau, meneketehe kan?)

trus dia juga nulis bhw blogger di blog ini inspiratif, juga datang komen2 kesini padahal kita mulanya taupun tidak ttg dia..dan ngga ujan ngga angin..ujug2 memaki-maki..di post yg bahkan ngga pula nyebut2 nama kita *gubrak!!!* :(

mmmmm..atau mungkin ada cita2 dia untuk jadi tokoh utama di post padepokan tapi karena kita gak kenal ngga juga masuk dan ya lumayanlah..skrng muncul di post rumahkayu..hahahahaha..

ngga bisa terkenal dlm arti famous ya notorious-pun jadilah, gitu kali pikirnya..mungkin lhooo..aku gak tau persis, kan ngga kenal walau dia tampaknya tau bener ttg kita ya?!! xixixixixixixi..(perut aku sampe udah kram kebanyakan letawa..hahahahaha :lol: ) d.~

p.s: hihihi..yg suka marah2 gak kepuguhan gini kayaknya ngga cuma satu siyyyy..dulu aku pernah nemu ada yg marah2 saat aku komen2 di sebuah blog.lha pemilik blognya aja seneng aku komen2 kenapa ada yg sirik, marah2 ( merasa tak terperhatikan kali yeee? hahaha..kaciiaannnn dehhhh..hahahahaha :P )

blacktiger said...

Mbak D-- Jadi mas k gak perlu dibantu buat yg kmrn kan? aku rasa sih gak krn kan udah biasa :) just checking....

He he... thanks ditanyain... Sementara belum. Email udah diterima.. ntar kalo' ada yg dibutuhkan kita kontak ya, boleh kan? Mungkin masih beberapa waktu lagi...tenang aja ( btw sambil nungggu barangkali berminat untuk survey kenapa banyak orang tak dikenal yang ngerecokin kita? hehehehehehehe... de ja vu tampaknya ya, ngga jauh sama yg dulu2... ngga pernah belajar... *atau ngga bisa belajar? udah mentok?* :mrgreen: ) d.~

melly said...

aku tetep gak tau permasalahan apa yg dibicarakan..hehe

tapi ya sudahlah, semoga perselisihan ini berubah menjadi kedamaian..

semoga..

hahahaha..bingung kan mel..saking ngga logisnya?haha..orang kita lagi nyetir lurus ke depan ujug2 ada yg nabrak dari belakang..ada yg di samping kita tau2 pindah jalur dan nabrak..entahlah, mungkin ada yg ngga bisa nyetir tapi biar gaya pengen nyetir dan akhirnya mengganggu orang yg bahkan ngga punya urusan sama dia..hahahahaha :mrgreen:

tapi kita sudah biasa koq mel..'diurusin' sama orang2 yg kita ngga kenal tapi maunya dekat2 kita terus padahal kita terganggu begini, hahaha..

ada juga tuh komen di blog ini yg ngurusin ttg kita yg jadi temenan sama blogger lain yg waktu itu baru mulai suka komen dsini..hahahahahahaha..aku ngga habis pikir, kenapa siapa temenan sama siapa diurusin ya?belum lagi hobbynya copas darftar teman kita..dan dengan lawaknya ngejelek-jelekin kita pada teman-teman yg bahkan daftarnyapun dicopy dari list teman kita..hahaha..asli deh aku baru tau bahwa ada orang-orang selucu ini di dunia..hahahahahahaha :lol: d.~

hes said...

mba d, melly makin bingung tuh :P hehe

rice2gold said...

oh grow up ya? bukannya itu komen copy paste mb dee? hehehehe

hahaha..memang, aku mengulangi komen serupa yg aku pernah baca, hanya saja aku berusaha meletakkannya dalam perspektif yg benar di tempat yg benar.. ( itu namanya proses pembelajaran dan..eh, ngga melanggar copyright kan? ;-) ) d.~

rice2gold said...

oh ya tentu saja harus diletakkan pada tempatnya, kalau enggak bisa bikin kram perut karena kebanyakan ketawa hahahahaha

Meiy said...

Ikutan kram perut krn ketawa sendiri ngeliat pemfitnah yg pake topeng pelawak, jd bunyinya wkwkwk :d
@dee: jgn harap ada malu, wong ga punya. Kisah zina aja dibanggain seolah cinta suci.

ias said...

waduuuuh...*garuk pala ga ngerti*....hahaha... ^__^Y

nina said...

... NICE .... ^_^v .....



http://pokemon-leaf-green-x.blogspot.com/
http://digimon-world-x.blogspot.com/

Post a Comment