Dua Tahun Rumahkayu....

Kebahagiaan dan kesukacitaan...

WAKTU ternyata seperti berlari. Tak terasa dua tahun sudah rumahkayu hadir dan menjadi bagian dalam keluarga besar blogdetik. Dua tahun yang terasa seperti kemarin...

Apa yang telah kami capai selang dua tahun ini?

Kami, aku dan Dee berhasil menerbitkan buku, dan saat ini sedang mempersiapkan buku kedua, yang dijadwalkan terbit sebelum blog ini berulang-tahun ketiga, hehehe...

Bersamaan dengan terbitnya buku, kami juga mendirikan sebuah penerbitan dengan nama Daunilalang Publishing. Ada banyak mimpi kami terkait dengan penerbitan ini yang mudah- mudahan kelak akan dapat tercapai.

Kemudian, bekerja sama dengan blogdetik, segera setelah blog rumahkayu berulang tahun yang pertama, memasuki awal tahun kedua kami menyelenggarakan 'Rumah Kayu Writing Contest' yang sambutannya cukup meriah. Sungguh, kami sampai kesulitan menentukan pemenangnya karena posting yang disertakan bagus- bagus!

2-years



Kami juga berhasil 'menciptakan' tiga anak. Yakni Pradipta dan si kembar Nareswara dan Nareswari. Proses penciptaan si kembar terjadi menjelang detik terakhir karena sebelumnya kami sepakat bahwa anak kedua kami perempuan sebelum kami secara tiba-tiba tanpa rencana (seperti biasa) merasa asyik juga jika punya anak kembar, sesuatu yang tidak pernah dan mungkin tak akan pernah kami alami di dunia nyata.

Selama dua tahun ini kami juga dua kali bertemu pada dua hari yang berbeda. Pertemuan yang membahagiakan karena melibatkan keluarga masing-masing.

Dalam dua tahun kami berhasil menelurkan (emang ayam bertelur? haha) 564 posting dan menjadi 565 setelah ditambah posting yang sedang Anda baca saat ini. Artinya nyaris setiap hari kami membuat satu posting, kecuali jika kami benar-benar punya kesibukan yang tak bisa ditinggalkan.

Dari sekian banyak posting yang disebutkan di atas, 64 diantaranya terpilih menjadi posting pilihan di blogdetik. Berarti secara rata- rata setiap bulan ada dua atau tiga tulisan kami menjadi posting pilihan.

Walau tujuan utama kami ngeblog bukan semata untuk membuat tulisan kami masuk posting pilihan, tak dapat dipungkiri bahwa hal ini menyenangkan hati kami, sebab bagaimanapun terpilih menjadi posting pilihan, apalagi jika link ke posting tersebut muncul di halaman depan detik.com merupakan apresiasi yang sangat kami hargai.

Selain semua itu, dengan menginjak usia dua tahun, kini rumahkayu resmi menjadi anggota 'blog elit' di blogdetik yang juga sama-sama sudah ngeblog selama dua tahun.

Di blogdetik ada ribuan blog dan banyak di antaranya yang sudah berusia lebih dari dua tahun. Namun hanya segelintir yang masih tetap mengupdate blognya memasuki tahun kedua. Banyak blog (bagus) yang masih eksis namun tinggal sebatas nama karena posting terakhir ditulis berbulan atau bahkan setahun lalu.

Karena ternyata tak banyak blog yang tetap diupdate setelah tahun kedua maka kami membuat kategori 'kelompok blog elit', yang pemiliknya masih tetap punya semangat 45 untuk ngeblog kendati kesibukan kerja makin meninggi.  ( Blog mana saja yang termasuk dalam 'kelompok elit' itu nanti ditulis kapan-kapan ya? hehehe ).

***



Lalu, sampai kapan blog rumahkayu wara-wiri di dunia maya? Pertanyaan ini pernah kami diskusikan. Kami bahkan sempat membicarakan tentang kemungkinan bubarnya blog rumahkayu. Saat itu aku bilang kepada Dee, "Jika rumahkayu bubar berarti kita bodoh..."

Dan sambil bercanda aku melanjutkan," Dan karena kita berdua tidak bodoh maka rumahkayu gak bakalan bubar kan?" Hehe. Jujur saja, kami berdua terlalu pintar untuk melakukan kesalahan terbodoh yakni membubarkan rumahkayu yang telah banyak menghadirkan kebahagiaan dan kesukacitaan bagi kami.

Jadi secara internal, rumahkayu akan tetap eksis, mungkin hingga kami berdua, aku dan Dee sama-sama menggendong cucu di dunia nyata. (Itu artinya 15 hingga 25 tahun lagi, mengingat usia anak-anak kami di dunia nyata).

Rumahkayu hanya bisa bubar jika ada faktor eksternal di luar kendali kami. Seperti, jika kapan-kapan detikcom merasa kehadiran blogdetik tidak mendatangkan laba secara ekonomis dan harus ditutup. Atau jika tiba-tiba blogdetik misalnya membuat persyaratan yang ngeblog harus bayar. Jika itu yang terjadi, ada kemungkinan rumahkayu bubar (maksudnya rumahkayu di blogdetik karena kami pasti akan secepatnya pindah 'rumah' dan tetap ngeblog di tempat lain).

Namun sungguh, aku dan Dee berharap blogdetik akan tetap eksis hingga berpuluh tahun ke depan. Karena itu artinya kami juga akan tetap eksis. Kami sudah terlanjur merasa nyaman ngeblog di blogdetik. Banyak pengalaman manis, lucu, mengharukan hingga menggetarkan yang kami alami, baik secara pribadi maupun bersama. Kami sudah mengenal kawan dengan beragam watak dan sifat serta karakter. Kami sudah membaca ratusan atau mungkin ribuan posting yang dibuat sesama bloggerdetik.

***



Selama dua tahun terakhir, kami telah merasakan kebahagiaan yang tak terhingga dan sukacita yang tak bisa dirumuskan dengan kata-kata. Kebahagiaan dan kesukacitaan yang kami gapai berkat blog. Berkat blogdetik. Berkat komentar dan tanggapan dari berbagai teman...

Terima kasih untuk segalanya, terima kasih karena telah sudi menjadi teman kami. Maafkan jika selama dua tahun ini kami kerap melakukan kesalahan. Penghuni rumahkayu bukan malaikat yang tanpa cacat cela. Kami juga bukan robot yang tak punya perasaan.

Kami hanya dua orang biasa yang ingin bersenang-senang dengan membuat blog bersama....

p.s

hepi bertdey tuuuu miiiiiiiiiiii......

picture taken from: www.zazzle.com & www.clipartof.com





17 comments:

anny said...

selamat ulang tahun rumah kayu, semoga tetap jaya dan semakin menginspirasi semua pembaca ya, kutunggu nih buku keduanya :)

karel said...

happy b'day buat blog rumah kayu... di tahun ketiga nggak akan berubah jadi rumah mewah kan?? *sapa tau udah tambah makmur gt :)

Eddy TPS said...

Hey Congratulation...!

Pojok Pradna said...

semoga langgeng (worship)

meiy said...

happy birthday RK, semoga makin jaya dan bernas bak padi, semakin berisi semakin membumi (kok peribahasanya di ubah meiy yak ;) )

tak mudah mengelola sebuah blog bersama kayanya, tp Dee & Kuti melakukannya dg indah, cool.

aku ko senyum2 ya baca yg ini:

"Penghuni rumahkayu bukan malaikat yang tanpa cacat cela. Kami juga bukan robot yang tak punya perasaan."

dirty harry said...

Dirgahayu Rumah Kayu,yg sudah berlalu tersimpan sbg kenangan indah dan manis, kedepan semoga RK semakin solid, berandanya tetap terbuka bagi yg kepingin minum lantaran haus dan lapar tapi enggan meminta....

cucuhermaone said...

met lamet ya rumah kayu

Membangun Peradaban Indonesia dengan Internet Sehat
http://cucuhermaone.blogdetik.com/umum/membangun-peradaban-indonesia-dengan-internet-sehat/

hes said...

.. congratulation ya. aku sungguh sungguh iri dengan prestasi yang telah dicapai rumahkayu. semoga tetap bersinar, semoga semakin terang ;)

bakulrujak said...

wah, keren bisa konsisten menulis bertahun-tahun. terbukti konsistensi menulis saya naik turun kaya harga premium.
selamat hari jadi yang ke-2 :)

anum said...

Bagi manusia, usia dua tahun baru saja mampu berjalan dan belajar bicara. Tapi bagi blog, sungguh usia yg patut disyukuri. Apalagi dg rumah kayu yg rajin sekali posting dan karya2nya yg bagus hingga termasuk anggota 'blog elit'. Luarrr biasa!
Slmat ulang tahun. Salam sukses utk karya-karyanya.

Salam dari blog rakyat.

yoszuaccalytt said...

Selamat..selamat..rumah kayu merupakan salah satu tapakan inspirasi untukku ..

erryandriyati said...

mba Dee...
Mas Kuti...
Selamat ulang tahun yaaaa...
Semoga bisa konsisten nulis terus yaaaaa:)

ditunggu kontes berikutnya...*lho??*..
hihihi...

rumahkayu said...

the greeting from rumahkayu's friends ( copied from fb )
thanks a million for your kindness, dear friends!



* Intan Theresia 'Biru' Hutabarat selamat ulangtahun Rumah Kayu
Saya termasuk pemilik blog sudah berusia di atas 2 tahun tp sudah tdk diurus.. hahahha! semoga terus bisa melahirkan tulisan yang membangun :)


* Vivi Nafidzatin Nadhor Salam sukses...


* Ikke Wijaya heppy b-day buat Rumah Kayu...^_^ terimakasih sudah jadi inspirasi terindah buat ku...terutama soal punya anak kembar itu.. :D


* Anjari Umarjianto Luar biasa, itulah kata yg pantas buat rumah kayu. Dan selamat tlh jd 'blog elit'. Sukses dg blog dan bukunya.


* Ari Es Blog Rumah Kayu bener2 sudah membuktikan dan memberi contoh nyata betapa manfaat sebuah Blog :)
Sukses selalu yah untuk Blog Rumah Kayu :)
Salam :)


* Didiek Novianto Pandawa Selamat dan sukses buat rumah kayu...dan selalu menjadi inspirasi buat kami :)
Salam hangat


* Erry Andriyati
Whuaaaa....Rumah Kayu udah 2 tahun kah Mas Kuti???
Berarti Bibi Titi Teliti udah hampir 1 tahun dong yaaa?
Soalnya pertama kali eksis kan ngontes di rumah kayu...hihihi..
Selamat Ulang tahun ya Rumah Kayu...
Semoga bisa terus menghadirkan postingan yang keren yaaaa!!!!

* Ignatius Susanto happy birthday Rumah Kayu *deja vu*


* Pradna Paramita wih...sudah 2 tahun...lagi lucu2nya berarti :D

* Pradna Paramita ‎*eh, lupa di twitdek begitu dienter lngs posting*....selamat ultah ya, senang mengenal RK walau belum kenal selama 2 tahun (cozy)


* Kusmawati Dedeq happy b day RUMAH KAYU .. senang mengenalmu...


* Hesti Pratiwiafwiani Happy annyversary :D


* Ira M Rahmiyani Happy aniversary^_^


* Mechta Deera Slmt buat mbak Dee & mas Kuti yg tlh sukses menggawangi RK 2 th ini.. Smga krjsma kedpn sukses selalu..


* Meiy Piliang Met ultah RK. Smg k dpn makin bernas. Ga bkn acara neh?


* Bong Jun Kalau ada rumah di dunia maya yang penuh dengan kedamaian, kehangatan dan kebahagiaan pastilah itu “Rumah Kayu”.

Penghuninya adalah pasangan suami isteri “maya ”,....yang selalu dapat menghadirkan kisah-kisah kehidupan yang menarik dengan gaya tulisan yang mudah dicerna dan cerdas.

Selamat Ulang Tahun Rumah Kayu. Semoga saya tetap bisa menikmati tulisan-tulisan para penghuninya sampai akhir hayat......


* Gie Anggi Subhanallah...

♥ ikut bahagia untuk kebahagiaan Rumah Kayu yg KOKOH
♥ malu karena ternyata Gie tak pernah se eksis kakak untuk nge blog
♥ bangga karena RK masuk jadi bagian kehidupan Gie

AND honestly... spirit menulis Gie sedikit banyak datang dari kakak ^^
Happy 2nd years of Rumah Kayu -- & since i knew u, u already being "ELITE" for me!!

GOOD LUCK.....!! GBU

Fifi Calista said...

Happy 2nd anniversary to Rumahkayu....
Jadilah selalu yang menginspirasi :)

melly said...

aku telaaatt...
met uLtah Rumah Kayuuuu
terima kasih banyak telah memberikan tulisan2 yang indah.
cerita2 yang menarik.
dan udah memberikan aku buku gratis.
suatu kebanggan buatku pernah bertemu salah satu penulis blog rumahkayu mba Dee.

i love you :)

cow said...

sori telat

met ultah buat rumah kayu
keep eksis n sukses selalu

faza said...

nice............................. ^_^v

Post a Comment