5 Kesalahan Cowok Pada Kencan Pertama

Tentang kencan...

5-kesalahan-cowok-saat-kencan-pertama

KUTI sedang menyuapi si kembar. Jika senggang, Kuti memang sebisa mungkin meluangkan waktu dengan sepasang malaekat yang kini sedang lucu-lucunya. Menyuapi si kembar makan sangat menyenangkan, kendati Kuti menyadari bahwa makanan yang jatuh jauh lebih banyak dibanding yang berhasil masuk ke mulut.

“Eh ‘yang, kau masih ingat dengan Randy?” Dee muncul sambil membawa sapu tangan kecil, yang akan digunakan untuk membersihkan mulut si kembar

“Randy yang mana?”

“Itu tuh, putra sulung Mbak Melati, tetangga kita dulu itu...”

“Oh Randy yang itu? Kenapa dia?”

“Tadi aku ketemu dia. Randy sekarang sudah kelas 3 SMA. Tubuhnya jangkung. Dan.. dia udah mulai naksir cewek...”

“Naksir cewek? Bagaimana kamu tau?”

“Randy yang bilang. Tadi kita ketemu di supermakrket. Dia jalan dengan seorang cewek. Aku godain dia dan bilang, ini pacar kamu? Namun Randy bilang gak. Gadis yang jalan dengannya katanya adalah teman dari cewek yang ditaksirnya.”

Kuti mengangguk. Mendekati dan berakrab-ria dengan teman si cewek yang ditaksir adalah langkah brilian.

“Kelas 3 SMA memang udah waktunya pacaran. Asal Randy gak keliru dan melakukan kesalahan seperti yang dilakukan sejumlah cowok pada kencan pertama,” kata Kuti.

“Oh, memang ada ya, kesalahan cowok pada kencan pertama?”

“Iya. Lima kesalahan malah,” ujar Kuti sambil secara perlahan menyuapi Nareswari.

“Apa saja itu?”

“Kesalahan pertama, terlalu pendiam. Memang sih, gugup pada kencan pertama itu wajar. Asal jangan berlebihan. Jika si cowok terlalu pendiam, kencan bisa berjalan dingin karena yang terjadi hanya pandang-pandangan. Apalagi jika si cewek juga pemalu...”

“Oh gitu ya. Terus jalan keluarnya gimana?”

“Untuk kencan pertama, gak ada salahnya mengundang pihak ketiga untuk menemani. Sebaiknya teman perempuan yang juga mengenal cewek yang dikencani. Jadi jika ada kebuntuan dalam percakapan, teman yang diundang bisa membantu mencairkan suasana. Jika percakapan udah lancar, si cowok bisa memberi isyarat kepada pihak ketiga untuk meninggalkan tempat...”

“Terus, kesalahan kedua?”

“Kesalahan kedua berlawanan dengan yang pertama. Yakni terlalu cerewet. Terlalu mendominasi percakapan. Ada cowok yang saking semangatnya dia mendominasi percakapan, gak memberi kesempatan kepada si cewek untuk bicara. Padahal pacaran seharusnya berisi komunikasi dua arah...

“Kesalahan ketiga, langsung nakal. Ada cowok yang saking terlalu pede, pada kencan pertama langsung pingin mencium. Atau tangannya langsung kepingin ‘main gitar’. Yang begini kesalahan fatal.”

“Oh jelas, itu kesalahan fatal. Jika pada kencan pertama ada cowok yang langsung pingin mencium pasti langsung aku tampar,” ujar Dee judes. “Dan kesalahan keempat?”

“Kesalahan keempat, langsung ngajak kawin. Walau jarang, ada cowok yang langsung melamar cewek pada kencan pertama. Ini dilakukan oleh mereka yang umumnya sudah mendekati ‘injury time’, udah berumur namun belum punya pasangan...”

“Tapi pacaran, apalagi bagi yang udah dewasa, kan tujuannya memang untuk kawin?” Kata Dee sambil membersihkan sisa makanan yang belepotan di bibir Nareswara.

“Iya, pacaran, terutama oleh mereka yang sudah berumur memang untuk kawin. Tapi mbok ya jangan melamar pada kencan pertama dong. Tahan diri dikit kenapa sih? Biarkan kencan pertama berlangsung sukses, diikuti kencan kedua dan seterusnya. Dan setelah merasa mantap, ya bisa langsung dilamar... Banyak cewek yang syok jika langsung dilamar pada kencan pertama...”

“Dan kesalahan kelima?”

“Kesalahan kelima ini yang paling penting. Yakni gak membaca posting ini. Cowok yang pingin pacaran akan melakukan kesalahan besar jika sebelum kencan gak membaca tulisan ini,” kata Kuti sambil mengedipkan mata.

“Huh, dasaaaarrrr.....”

p.s

- Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman, pengamatan ditambah sedikit bumbu imajinasi...

- Tulisan ini khusus yang belum pacaran. Untuk yang bakal menikah, ada versi dewasanya, yakni ‘5 kesalahan suami di malam pertama’, yang nanti ditulis kapan-kapan...

We still love you...

11 comments:

catatanjempol said...

Hahaha.. Saya suka kesalahan kelima.. Mantapp, nice post..

azlan kadir said...

gak sabaran menanti postingan 5 kesalahan suami di malam pertama, haha :)

azlan kadir said...

ngak sabaran baca postingan 5 kesalahan suami dimalam pertama, haha :D

mechta said...

Utk versi dewasanya...alasan kelima sama gak ya? haha...

Kasur Angin | Air Bed said...

Hahaha ... Artikelnya Keren banget !!

Mengena banget ..

regards

ucokeren said...

Kayaknya nggak jadi langsung ajak nikah nih
*alhamdulillah yah terbebas dr kesalahan kelima :D

Heru Purwanto said...

wew yang kelima....

Haahahahaha..

R2G said...

satu kesalahan yang sangat berdampak ketika pernikahan terjadi yaitu memulainya dengan berpacaran :)

munahnugroho said...

hahaha.. bener sih, memang kebanyakan cowo di hari pertama kencan terlalu banyak diam.. padahal sang cewe kadang lebih suka cowo yang banyak omong.. biar dikencan pertama gk boring

alfan renata said...

KENCAN itu apa ya kk ...??

riza said...

.... emang iya.. cowo..pd gitu semua ... sy nggak tuch... he..he

Post a Comment