'Proyek' Google+ dan Libur Panjang

Malam yang teduh...

KUTI duduk di beranda rumah. Seperti biasa, di depannya 'tergeletak' notebook yang terkoneksi dengan internet. Beberapa kali dia sibuk mengklik sana-sini.

"Akhir-akhir ini kau keliatannya lagi demen dengan Google+ ya?" Ujar Dee sambil meletakkan sepiring pisang goreng yang mengepul hangat. Pisang yang digoreng itu adalah hasil panen di halaman belakang.

sukangeblog3

Kuti melirik pisang goreng itu, menimbang-nimbang, dan setelah nyaris tergoda dia memutuskan untuk pura-pura tidak melihat. Mengetik sambil makan pisang goreng adalah dua hal yang tak bisa dilakukannya sekaligus.

"Google+ itu menyenangkan, dan fasilitasnya tidak kalah dengan Facebook," kata Kuti, berusaha menutup pernafasan yang mulai terpengaruh oleh harumnya pisang goreng.

"Lagipula, aku punya proyek khusus untuk Google+. Kamu udah tau kan kalau proposal naskah tentang Google+ yang aku kirimkan udah disetujui editor Elex Media Komputindo?"

"Iya. Jadi nantinya buku yang kamu bikin isinya tentang Google+?"

"Tentu. Tapi fokusnya lebih kepada tips dan trik. Seperti gimana nulis di Google+ dan di-share sekaligus ke Facebook dan Twitter, gimana menyingkat link profil menjadi misalnya http://gplus.to/sukangeblog dan puluhan tips dan trik lainnya..."

Kuti menghentikan ocehannya dan tak dapat menahan diri untuk menikmati pisang goreng yang dibuat khusus sang istri tercinta.

Keduanya lalu berbincang ringan tentang Google+, sejauh mana layanan ini bisa bersaing dengan Facebook yang baru saja mencatat rekor pageviews per bulan yang menembus 1 triliun, serta rencana mereka mengisi libur panjang, apakah ikutan mudik atau di rumah saja.

"Libur panjang ini menyenangkan ya? Tapi moga-moga ini gak berarti ngeblog juga libur kan?" Ujar Dee.

Kuti tertawa. "Karena aku bakal sibuk, keliatannya nanti tugas Dee untuk terus berkiprah di dunia maya. Aku udah kangen sama Kiran dan Dhanapati. Kayaknya udah waktunya diupdate. Kalau kelamaan, nanti kita yang penulis jadi lupa gimana ceritanya..."

Pasangan suami-istri itu terbahak.

Di sela tawa, pikiran Dee melayang-layang, memikirkan episode apa yang akan ditulis di padepokanrumahkayu....

p.s

I love you...

5 comments:

mechta said...

ayoo..ayo...padepokannya dihidupkan lagiii. :)

stephanuspramono said...

asyikk google + ....

rumahkayu said...

Haha. Bikin cerita Kiran mudik trus di jalan gak sengaja ketemu Dhanapati aja, gitu? *cersil hasil pembiakan silang dengan opera sabun* :lol: d.~

meiy said...

Astagaaa, beneran lupa dg prk. Jd pengen baca lg. Lanjutkeun...ditunggu ya dee n kuti

tedifa said...

saya belajar ngeblog otodidak dari mbah google,terima kasih google adalah guru yang gak pernah komplain,buka facebook gak nyampe 5 menit dah keluar, males.

Post a Comment